Sabtu, 03 September 2016

Menu 1 Frestea rasa Markisa (Sueeger bro)

       Awalnya gue sendiri iseng buat beli produk ini.Dari pengalaman gue yang udah-udah produk ini memberikan rasa buah yang cukup menyegarkan.ketika gue minum boleh dibilang rasa yang familiar muncul.yuup sueeger..tapi kalo kita coba lebih serius melihat produk ini apa sih yang menyebabkan produk ini menjadi menarik.Yuk kita simak bareng-bareng.

1.Kemasan (Skor : 8)

      Oke kita mulai dari kemasan.Kemasan produk ini boleh terbilang ergonomis dan mudah digenggam untuk ukuran 500 mlnya.Seingat gue,ada ukuran yang lebih besar (1 liter kalo gak salah) untuk frestea yang original (warna merah).
        
      Warna ungu pada kemasan Frestea markisa ini cukup eye catching mengingat warna lainya yang sudah terlalu mainstream di pasaran seperti hijau,merah dan kuning (ini bukan lampu lalu lintas lho yah hehe..).Sampai sekarang gue masih penasaran kenapa warnanya ungu (maksud gue selain agar terlihat mencolok).Satu hal yang pasti,akan membingungkan jika mereka juga suatu saat ngeluarin juga produk sejenis yang rasanya anggur misalnya.

    Hal lain yang menarik adalah botol yang digunakan oleh produk ini.Produk ini menggunakan bahan plastik yang cukup tebal dan kaku.Ketika gue coba buat tekan pake jari rasa kaku itu berasa banget.Kualitas plastik yang cukup bagus ini berguna ketika produk ini dibawa dalam perjalanan,disamping ia akan melindungi isi minuman dari sengatan matahari,hal yang lebih penting adalah ketika terjatuh ia tidak mudah pecah.

    Selain warna kemasan dan kualitas botol kemasan gue juga memperhatikan beberapa dekorasi di produk ini.Di leher botol terlihat dekorasi berbentuk gambar daun teh besar dan bentukan menyerupai gelombang air dan di pegangan botol berbentuk spiral menyerupai pusaran air seolah ingin berkata bahwa isinya akan menyegarkan seperti masuk dalam pusaran.

2.Komposisi ( Skor : 7)

     Komposisi produk ini adalah : Air,gula,teh,Asam sitrat,Konsentrat Markisa,Perisa dan Asam Askorbat.Dari komposisi ini terlihat jelas bahwa sebagian besar rasa segar yang timbul berasal dari konsentrat markisa dan asam sitrat.Kedua komponen utama inilah yang bermain aktif untuk membentuk rasa rasa segar dan asam dari markisa.

    Dalam informasi nilai gisinya tertulis bahwa dalam 250 ml penyajian terkandung 110 kkal.Jumlah kalori yang terkandung dalam setengah botol frestea ini terbilang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan segelas teh manis (240 ml) yang mengandung 90 kkal.Jika kita menggunakan acuan 500 ml maka perbandingan kalorinya adalah 220 : 180 antara frestea botol dan teh manis biasa.Jumlah kalori sebanyak 220 kkal cukup untuk memenuhi 1/10 dari kebutuhan kalori harian anda (dengan acuan AKG 2000 kkal).Jadi bagi yang lagi diet mungkin jangan dulu deh minum teh botol ini hehe.

3.Rasa (Skor : 7)

      Rasa frestea markisa seperti namanya itu ya kaya markisa,..seger-seger asem hehe.Kombinasi rasa asam dan segar membuat minuman teh ini sangat cocok ketika suhunya lagi panas.Yups,bayangin kalo lagi panas minum ini,..beeeh suueger bro.Tapi di sisi rasa gue juga mendapati satu hal yang menarik yaitu after taste.After taste minuman ini seperti kombinasi rasa manis dan semriwing namun tidak lewat begitu aja melainkan seperti tertinggal di tenggorokan.Rasa ini mungkin sedikit mengganggu bagi sebagian orang namun bagi sebagian lainnya rasa ini memberikan efek nyaman.
  
4.Harga (Skor : 8)

    Harga minuman ini ketika gue beli itu Rp 6000.Harga tersebut cukup kompetitif dengan pesaing sekelasnya seperti fruit tea ataupun teh botol.Seinget gue rasa Estea yang botol ukuran 250 ml itu sekitar 300 perak jadi kalo kita kaliin 2 yah harganya sama sekitar 6000 perak.So,gak terlalu overprice sih menurut gue.

5.Final Thought (Total Skor : 7.5)

       Well,secara keseluruhan nilai akhir dari produk ini dapat dilihat diatas.Meskipun memiliki rasa yang cukup unik,namun produsen dari frestea sendiri lebih banyak mencurahkan perhatianya pada sisi harga dan kemasan.Hal ini menunjukan bahwa tingkat persaingan produk ini terbilang ketat sehingga concern utamanya adalah bagaimana membuat produk yang menarik (dari sisi kemasan) dan tidak memberatkan (dari sisi harga).Komponen rasa dilepaskan kepada konsumen karena mungkin mereka beranggapan bahwa komponen ini merupakan bagian dari selera masyarakat yang tidak bisa diprediksi.Skor total untuk produk ini adalah 7,5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar